Kenali Diri Sendiri Demi Masa Depan Gemilang

Materi yang dibawakan pada kuliah tamu hari Selasa, 27 Agustus 2019 bertemakan "Fit for the Future : A sharing of Experience" yang dilaksanakan di Aula Gedung Informatika Lt. 2 dengan pembicara Bapak Ahmadsyah Alghozi Nugroho, yang merupakan salah satu alumni S1 Teknik Informatika ITS.

Pembicara memperkenalkan diri dan menceritakan sedikit biografi kehidupan beliau sekaligus berbagi pengalaman bekerja. Kemudian menjelaskan mengenai interest atau minat kita yang dapat mempengaruhi tujuan hidup kita. Lalu membahas tentang perbedaan spesialis serta generalis dalam dunia pekerjaan. Selanjutnya membahas tentang communication skills, leadership skills, networking skills dan korelasinya untuk masa depan. Terakhir, membahas tentang market pasar yang cocok untuk dunia Informatika.

Pembicara juga melakukan sesi tanya jawab yang cukup interaktif dengan mahasiswa, sehingga mahasiswa tidak merasa bosan dan merasa lebih mendapat pencerahan untuk menjalani kehidupan perkuliahan dan mendapat ilmu berupa pengalaman kerja beliau.

Secara keseluruhan, kuliah tamu kali ini dapat disimpulkan bahwa demi masa depan yang cerah dan bahagia, kita perlu mengenal diri sendiri, mengetahui minat kita ada di bidang apa, kita tekuni bidang itu sampai betul-betul mahir. Lalu diterapkan untuk pekerjaan yang kita kerjakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETS PBO

Perbedaan Pemrograman Terstruktur dan Pemrograman Berorientasi Objek serta contohnya

FP PBKK - Membuat E-Commerce Sederhana